Tips Memakai Blazer Pria

Tips Memakai Blazer Pria -Tentu ada cara bagaimana agar anda terlihat sanagt berkesan Istimewa ketika mengenakan Baju yang satu ini,nah hal di bawah adalah materi yang dapat anda baca sehingga mendapatkan Nilai lebih bagaimana Trik terbaik.

Meskipun blazer mungkin menjadi pilihan Anda untuk acara-acara formal, jaket klasik ternyata sangat cocok untuk berbagai penampilan, termasuk yang kasual. Jadi, jika Anda ingin tampil santai namun tetap anggun, blazer bisa menjadi pilihan yang tepat. Tentu saja, untuk mengenakan pakaian blazer kasual, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk warna, bahan, kecocokan, dan gaya. Untungnya, kami dapat memberikan panduan tentang semua aspek ini. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti saran kami, dan Anda akan segera mengenakan blazer kasual dengan percaya diri dan gaya

Tips Bagaimana Cara Mengenakan Blazer Pria

Blazer Pria Casual

Blazer Pria

Blazer adalah jenis jaket yang dianggap cocok untuk acara formal. Meskipun blazer mirip dengan jas, blazer secara teknis tidak menampilkan celana yang serasi. Demikian juga, blazer juga sering menampilkan bahu yang kurang terstruktur daripada jaket jas. Mereka awalnya dipakai oleh Angkatan Laut Inggris dan berasal dari awal abad kesembilan belas.

Artikel  Blazer Pria Bandung

Cara Memakai Blazer dengan Santai

Untuk mengenakan blazer dengan santai, mulailah dengan memilih gaya yang santai. Untuk melakukannya, cobalah memilih bahan ringan, seperti linen, dan desain tidak terstruktur yang menonjolkan estetika santai. Setelah Anda memiliki blazer kasual, pertahankan sisa penampilan Anda dengan item informal. Jeans, chino, dan celana pendek semuanya cocok di bagian bawah sementara T-shirt dan sweater cocok di bagian atas.

Jenis Bahan Blazer Casual

Bahan Blazer Pria Casual

Poliester ( Katun )

Blazer katun adalah bahan pokok musim panas dan pilihan yang sangat baik untuk pakaian kasual. Berkat bahannya yang ringan, blazer katun terasa nyaman di tubuh, menghasilkan estetika yang santai namun cerdas. Mereka tersedia dalam berbagai warna tetapi paling serbaguna dalam warna klasik seperti biru tua, abu-abu, dan krem. Pastikan untuk memilih satu yang menyanjung warna kulit Anda. Meskipun blazer katun cocok untuk berbagai penampilan, blazer ini sangat cocok dipadukan dengan jeans, celana chino, T-shirt, dan sepatu kets.

Semi Wol

Sementara blazer campuran wol dan wol mungkin terlalu berat untuk musim panas, blazer ini ideal untuk musim lainnya. Saat membeli blazer wol, pilih warna navy dan abu-abu untuk memaksimalkan keserbagunaan dan umur panjang. Juga, pastikan untuk mencobanya sebelum membeli untuk memastikan potongan dan kualitasnya tepat. Setelah Anda memiliki blazer wol yang ideal, Anda dapat memasangkannya dengan jeans atau celana chino dan sepatu kets atau sepatu bot untuk tampilan kasual yang stylish.

Casual Blazer Santai

Linen

Berkat kainnya yang ringan dan bernapas, blazer linen sangat cocok untuk tetap sejuk di musim panas tanpa mengorbankan gaya. Mereka sangat cocok untuk ansambel kasual kasual dan cerdas dan terlihat paling tidak terstruktur. Untuk memakainya, jaga penampilan Anda secara keseluruhan tetap ringan dan berangin. Juga, hindari alas kaki yang berat dan pilih sandal, sepatu kets, atau sepatu pantofel.

Artikel  Jual Blazer Dan Jas Pria Murah Ready Stock

Wol

Berkat kelas beratnya, tweed paling cocok untuk pakaian musim dingin. Faktanya, blazer wol adalah pilihan yang sangat baik untuk tetap hangat secara modis di cuaca dingin. Meskipun jaket tweed dikenal dengan pesona klasiknya, jaket ini dapat bekerja dengan sangat baik dengan pakaian kasual. Untuk mempercantik tampilan, coba padukan blazer wol cokelat dengan jeans biru tua dan kemeja putih. Atau, pilih monokrom untuk estetika kontemporer yang tajam.

Sayangnnya di Indonesia dengan 100% akan menambah kurang nyaman karena begitu tebal,sebaikknya memilih kandungan wol anatara 75% sampai 90% itu ,erupakan campuran yang sangat cukup menjadikan blazer pria terbaik.

Saat memilih blazer, Anda memiliki pilihan untuk desain terstruktur atau tidak terstruktur. Desain terstruktur menampilkan bentuk dan bantalan bahu yang tajam dan bersih, serta ideal untuk acara yang lebih formal. Blazer tidak terstruktur lebih lembut, lebih fleksibel, memiliki bantalan bahu minimal atau tanpa bantalan, dan lebih cocok untuk acara santai.

Perpaduan Blazer Pria

Blazer Casual Sporty

Blazer dengan Jeans

Memasangkan blazer dengan jeans adalah pilihan yang sangat baik untuk pria yang menyukai gaya kasual yang cerdas. Tampilan ini sangat ideal untuk makan malam, pesta, kencan, dan banyak lagi. Untuk memakainya, coba pilih blazer hitam kasual. Kemudian, padukan dengan jeans hitam untuk tampilan kontemporer atau jeans biru untuk gaya klasik.

Blazer dengan Chinos

Untuk penampilan yang lebih poles, blazer dan celana chino adalah kombinasi yang ideal. Untuk sedikit bersantai, pilih T-shirt daripada kemeja berkerah dan gunakan sepatu kets untuk kaki Anda. Secara khusus, memasangkan blazer biru tua tradisional dengan celana chino putih dapat menciptakan tampilan gaya dengan sentuhan bahari yang menyenangkan.

Blazer dengan Celana Pendek

Ingin sedikit bersenang-senang dengan blazer kasual Anda? Mengapa tidak memadukannya dengan celana pendek? Blazer dengan celana pendek adalah gaya yang menyenangkan dan sempurna untuk musim panas. Untuk tampilannya, padukan blazer Anda dengan celana chino dengan warna senada. Kemudian, tambahkan T-shirt kontras dan selesaikan dengan alas kaki kasual, seperti sandal, sepatu kets, atau sepatu bot.

Blazer Gaul

Blazer dengan T-Shirt

Jika dikenakan dengan benar, T-shirt dan blazer bisa menjadi gaya yang serius. Untuk menyempurnakan tampilan, pastikan T-shirt dan blazer Anda ramping. Kemudian, padukan dengan celana chino atau jeans ramping. Menempel warna blok netral, seperti hitam, putih, dan biru laut akan memastikan Anda tidak salah pilih.

Artikel  Model Blazer Pria Masa Kini

Baca Blazer Pria Distro

Blazer dengan Polo Shirt

Kaos polo adalah pilihan yang fantastis untuk pakaian blazer kasual. Meskipun gaya berkerah sedikit lebih canggih daripada T-shirt standar, namun tetap mencapai estetika santai yang mengesankan. Selain itu, kemeja polo akan menambahkan sentuhan olahraga pada tampilan Anda yang sempurna untuk saat ini. Cukup tambahkan sepatu kets untuk membuat segalanya lebih sporty.

Tips Singkat Memadukan Blazer dan Celana

Blazer Casual dan Blazer Formal

Beda Jas dan Blazer Pria

Perbedaan utama antara blazer dan jas adalah bahwa jas memiliki celana yang serasi. Namun, jas jas juga biasanya lebih formal daripada blazer standar. Dengan demikian, mereka tidak selalu ideal untuk tampilan kasual, tetapi dimungkinkan untuk membuatnya bekerja, terutama jika gayanya tidak terstruktur. Untuk melakukannya, coba buka setelan jas dan padukan jaket Anda dengan celana chino. Atau, rangkul seluruh setelan dan kenakan dengan T-shirt dan sepatu kets.

  1. Pilih blazer yang tidak Formal untuk tampilan Casual.

  2. Gunakan bahan ringan, seperti katun dan linen,Bisa juga mengunakan semi wol jika budget ada

  3. Padukan blazer dengan jeans, chino, atau celana pendek untuk tampilan santai yang penuh gaya atasan.

  4. ganti kancing standar Anda dengan T-shirt atau kemeja polo.

  5. Pastikan anda mengenakan sepatu yang sepadan dengan baju Blazer.

  6. Pastikan ada aksesoris tambahan sperti Topi,Jam Tangan dll

Pertannya Anda?

Blazer Casual Celana pendek

1.Apakah boleh memakai blazer dengan jeans?

Anda bisa mengenakan blazer dengan celana jeans untuk penampilan kasual, dan sangat cocok untuk pesta makan malam atau kencan. Cobalah untuk memilih bahan yang ringan, seperti linen atau katun, dan desain yang tidak terstruktur, karena bahan ini paling cocok untuk menciptakan estetika yang santai.

2.Berapa panjang blazer kasual?

Kesesuaian blazer Anda akan tergantung pada ukuran dan bentuk tubuh Anda, tetapi sebagai aturan umum, blazer harus berhenti di tengah selangkangan Anda.

3.Blazer warna apa yang paling serbaguna?

Seperti abu-abu, biru tua, dan warna netral gelap cenderung paling serbaguna dalam blazer. Mereka dapat didandani atau diturunkan, cocok untuk berbagai pengaturan yang berbeda, dan dapat dipasangkan dengan jeans, celana pendek, chino, dan T-shirt.

4.Apa yang harus saya cari saat membeli blazer?

Saat membeli blazer, Anda ingin mempertimbangkan kecocokan dari bahu terlebih dahulu. Anda juga harus memperhatikan kualitas kain dan memilih bahan yang ringan untuk musim panas dan yang lebih berat untuk musim dingin. Jika Anda ingin tampilan kasual, pilih blazer yang tidak terstruktur.

5.Bisakah Anda mengenakan kemeja terbuka dengan blazer?

Untuk tampilan yang lebih kasual, Anda bisa membiarkan kemeja Anda terlepas di bawah blazer Anda. T-shirt yang pas adalah cara terbaik untuk mencapai estetika santai ini.

6.Sepatu apa yang kamu pakai dengan blazer?

Tergantung pada pengaturan di mana Anda ingin mengenakan blazer Anda, ada berbagai pilihan alas kaki. Blazer kasual bisa dikenakan dengan sepatu kets atau sepatu pantofel.

Nah hal diatas semoga dapat membantu anda semua dalam mengenakan Blazer dan memadukan dengan aksesoris lainnya seperti sepatu,kaos,gelang,toi dll,semoga bermanfaat Tentang Tips Memakai Blazer Pria.

 

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply