Perbedaan Jas dan Blazer

5 Perbedaan Jas dan Blazer Pria

Tahukah anda 5 Perbedaan Jas dan Blazer? berikut ini adalah beberapa cara secara detail yang memberi informasi cara membedakannya,agar anda dapat memahami dengan mudah?

Perbedaan Jas dan Blazer

1. Desain atau Pola

Melihat sepintas saja anda telah mampu memdedakannya,Desain pada jas biasannya pada badannya lebih terlihat lebih panjang ketimbang blazer,begitu juga dengan panjang tangan,pinggang sedikit ada perbedaan.

2.Celana

Jas yang baik akan sewarna,se bahan dengan celana,namun untuk blazer dapat mengenakan warna dan bahan apapun seperti chinos,jeans dll

3.Kemeja

jas sangat dianjurkan untuk mengenakan kemeja untuk blazer tentu dapat mengenakan kaos atau daleman jenis apapun

4.Sepatu

Jenis Fantofel adalah model terbaik jika anda mengenakan Jas namun untuk blazer dapat mengunakan sepatu apapun seperti seporty dll

5.Kain

Kain atau Bahan untuk jas lebih sedikit ketimbang Blazer,dengan berbagai macam jenis corak dapat menjadikan pakaian pria yang lebih keren

sebenarnya secara detail masih banyak perbedaan,namaun apabila di detaiklan seperti proses jahit dll akan menambah anda sedikit membinggungkan,lebih detai dapat membaca artikel di bawah ini

Busana pria umumnya lebih halus dan berorientasi pada detail daripada busana wanita. Sementara wanita dapat mengekspresikan selera gaya mereka dalam banyak pakaian, desain, kain, dan gaya, pria umumnya bekerja dengan sedikit variasi. Dikatakan demikian, busana pria mengundang kita untuk lebih mendalami gaya dan ekspresi diri. Kami sering bekerja dengan bentuk dasar yang sama: jaket, celana, kemeja, sweater.

Ini membawa kita ke mantel pria. Di permukaan, blazer, jas jas, dan bahkan mantel olahraga semuanya terlihat sama. Namun, ada alam semesta detail dan diferensiasi yang menunggu untuk dieksplorasi, diurai, dan diekspresikan pada gaya pribadi masing-masing pria. Pakaian pria bisa sedikit samar dan bernuansa, dan perbedaan antara jas dan blazer tidak selalu jelas. Kami akan membahas perbedaan dan persamaan yang halus namun mendalam antara blazer pria dan jas.

Artikel  Model Blazer Pria Masa Kini

 

Apa Itu Blazer?

Blazer adalah jenis jaket yang menyerupai jas namun cenderung dipotong lebih santai. Lebih formal daripada jas olahraga dan kurang mewah dari jas, blazer cenderung menjadi jaket pria sehari-hari yang serbaguna. Cocok untuk pakaian sehari-hari dan malam hari, jaket fungsional dan modis ini adalah bahan pokok yang tak lekang oleh waktu di sebagian besar lemari pria. Blazer pria berasal dari Cambridge abad ke-19 sebagai seragam pilihan yang dikenakan oleh klub perahu lokal. Ini kemungkinan terinspirasi oleh blazer awal, yang awalnya dipakai oleh pelaut dan berasal dari angkatan laut.

Secara historis, blazer dipakai oleh tukang perahu dalam cuaca buruk dan akhirnya berkembang menjadi blazer modern. Blazer modern mengingatkan pada masa lalu bahari mereka, karena mereka masih sering berdada ganda dengan kancing tanduk hitam seperti yang dikenakan oleh pelaut dan pelaut abad ke-19. Namun, blazer telah mengambil banyak dimensi lain untuk estetika mereka selama dua abad terakhir, termasuk gaya single-breasted dengan kancing metalik juga.

Saat ini, blazer biasanya dipakai sebagai item pokok dalam pakaian kasual bisnis. Tidak seperti jas yang biasanya dikenakan dengan celana yang serasi, blazer memiliki identitasnya sendiri dan diciptakan untuk dikenakan dengan celana panjang yang tidak serasi.

Kain Blazer

Blazer tersedia dalam berbagai macam bahan, berat, tekstur, dan campuran. Kain blazer berkisar dari wol 100%, campuran poli, kapas kuas, tenun hopsack, flanel, dan benang tenun kotak-kotak atau kotak-kotak. Tergantung pada musim, Anda cenderung mengenakan blazer wol di atas sweter pria di bulan-bulan yang lebih dingin dan blazer katun di atas kemeja kancing pria di musim panas.

Karena potongan blazer biasanya berbeda dan tidak terlalu kaku dibandingkan jas, bahan yang digunakan sering kali mencerminkan pendekatan yang sedikit lebih kasual. Misalnya, meskipun jas memiliki bahu yang empuk, jaket blazer lebih sering disesuaikan dengan bahu kemeja, sehingga memberikan tampilan yang lebih lembut pada pakaian yang mengikuti bentuk alami bahu. Blazer biasanya tidak bergaris, tidak berlapis, dan kerahnya tidak dijahit, membuatnya semakin terpisah dari jas.

Artikel  Jas Murah Di Bandung

Warna Blazer

Blazer hadir dalam berbagai warna, corak, dan pola. Secara tradisional, ini cenderung lebih mengarah ke tampilan klasik. Warna blazer yang paling umum adalah biru tua, abu-abu arang, hitam, abu-abu muda, dan krem. Meskipun Anda dapat menemukan lebih banyak tren blazer berwarna cerah dengan cetakan yang menarik perhatian, kebanyakan pria memutuskan untuk tetap menggunakan tampilan klasik yang sopan. Kotak-kotak, kotak-kotak, dan pola geometris halus lainnya adalah pola klasik yang ditemukan pada blazer pria.

Kiat Gaya

Bagian terbaik tentang blazer mungkin adalah betapa mudahnya mereka untuk bergaya dan dipakai. Di bulan-bulan yang lebih hangat, kenakan blazer berwarna krem ​​atau krem ​​​​yang lebih terang atau katun dengan kemeja kancing linen di bawahnya untuk tampilan klasik dan rapi. Di musim dingin, kenakan warna yang lebih gelap di atas sweter yang lebih berat dengan sepatu bot Chelsea. Cobalah untuk memilih celana yang tidak terlalu cocok dengan blazer, tetapi melengkapinya. Untuk tampilan yang lebih kasual, kenakan blazer Anda dengan jeans pria, sedangkan untuk tampilan yang lebih formal, pilih celana panjang yang cocok dengan jaket. Misalnya, blazer abu-abu cocok dengan celana hitam.

Apa itu Jas Jas?

Jas Pria adalah bagian klasik dari pakaian cowok yang merupakan bagian jaket dari jas pria klasik. Karakteristik yang menentukan dari jas adalah bahwa ia dibuat dengan sepasang celana panjang yang serasi. Berbeda dengan blazer, celana panjang sangat cocok dengan jas karena dibuat dengan warna, bahan, dan berat yang sama. Dalam hal formalitas, jas jas lebih formal daripada blazer. Karena desainnya yang terstruktur dan elegan, jas pria adalah pakaian luar yang sempurna untuk hampir semua acara formal.

Jas jas juga cenderung memiliki ukuran yang pas dibandingkan blazer. Hal ini karena jas diharapkan hanya dikenakan di atas kemeja, sedangkan blazer dapat dikenakan di atas beberapa lapis.

Meskipun jas dan jas telah berubah bentuk dan gaya selama berabad-abad terakhir agar sesuai dengan mode saat itu, itu tetap menjadi bagian abadi yang luar biasa. Jas seperti yang kita kenal sekarang adalah yang menjadi mode untuk menggantikan wig bubuk, stoking sutra, sepatu hak, dan celana selutut yang biasanya dipakai oleh pria di awal abad ke-19. Tak perlu dikatakan, kami senang kami terjebak dengan jas dan bukan wig bubuk.

Artikel  Kain Blazer Pria

Kain Jas Jas

Seperti blazer, jas jas datang dalam berbagai jenis kain, berat, dan campuran. Tergantung pada musim atau kesempatan, Anda mungkin ingin memilih kain jas tertentu. Beberapa kain jas yang umum adalah wol, sutra, katun, linen, mohair, dan poliester.

Beberapa kain yang kurang umum tetapi tentu saja mewah adalah kasmir dan beludru. Biasanya, jas mewah terbuat dari serat alami seperti sutra dan wol. Kain sintetis seperti poliester sangat keren untuk setelan pinggul yang dikenakan oleh penggerak dan pelopor era disko dan tahun 80-an.

Setelan Jaket Warna

Sejak muncul, seperti blazer, jas biasanya tetap berada di zona warna netral. Terlepas dari beberapa momen psikedelik di tahun 1960-an hingga 1980-an ketika ikon seperti The Beatles dan David Bowie mengenakan setelan jas yang sama trippynya dengan lagu mereka dan mengilhami beberapa generasi untuk berpakaian sesuai zaman, setelan jas tetap netral. Warna jas yang paling umum adalah hitam, biru tua, abu-abu muda, abu-abu arang, dan krem.

Kiat Gaya

Hal yang hebat tentang menata setelan jas adalah bahwa itu pada dasarnya menata dirinya sendiri, Jika acaranya lebih santai atau pribadi, coba kenakan kemeja kancing bawah dengan warna berbeda. Pastikan untuk mengingat bahwa sepatu, kaus kaki, dan dasi Anda juga cocok dengan penampilan Anda secara keseluruhan.

Jas Pria vs Blazer

Seperti yang telah ditentukan, jas dan blazer memang terlihat mirip dari permukaan, tetapi memiliki nuansa tersendiri yang membuatnya spesifik untuk fungsi dan tujuan yang mereka layani. Perbedaan terbesar antara keduanya mungkin adalah bahwa blazer dimaksudkan untuk dikenakan sebagai bagian individu, sedangkan jaket jas dimaksudkan untuk dikenakan dengan celana atau bawahan jas pria yang serasi.

Ada juga beberapa perbedaan halus pada potongan dan desain setiap mantel, membuat jas lebih sesuai dan siap untuk acara-acara formal dan blazer lebih fleksibel dan santai untuk berbagai kesempatan. Tak perlu dikatakan, tidak ada lemari pakaian pria necis yang lengkap tanpa setidaknya satu blazer dan satu jas. Setelah Anda mulai benar-benar memahami nuansa dan seluk-beluk dari dua karya abadi ini, Anda akan lebih mampu mengeksplorasi dan mengekspresikan kedalaman busana pria.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply